<body> <body bgcolor="black"> skin by aMIDala anastAsiaNA



Patricia Briliani

Call me Petris
PetrisZ @ patriciabriliani@rocketmail.com



-->

Selasa, 12 April 2011

Katakan Terima Kasih

     Dalam hidup mansia harus saling tolong menolong. Setelah di tolong sudah sepantasnya kita mengucap terimakasih. Sayang, banyak orang yang tak mengerti arti dari kata terimakasih dan alasan penggunaannya. Sehingga jarang sekali kita menemui orang yang berterima kasih bila di tolong. Walaupun sang penolong tidak mengaharapkannya, akan lebih sopan bila kita mengucapkan terima kasih setelah di bantu.
     Terima kasih adalah kata yang menunjukan bahwa kita menghargai bantuan dari penolong kita. Dalam tata krama baik sekali apabila kita mau mengucapkan terima kasih. Tidak banyak lagi orang yang mau mengucapkan terima kasih di zaman seperti sekarang. Di zaman serba maju ini, menolong orang lain pun harus ada pamrihnya atau balasannya a.k.a uang.
     Ada yang tanpa malu malu minta upah atas bantuannya, ada yang sudah diberi upah malu malu mengambilnya. Tapi dalam hati, mereka sama sama menginginkannya. Ini menjadi bukti betapa sulitnya kita melakukan hal sederhana yang bermanfaat.
     Mengucapkan terima kasih harusnya di ajarkan oleh orang tua kepada anaknya. Tetapi bukan hanya lewat bahasa verbal, melainkan dengan contoh juga. Karena pendidikan yang baik harus di ajarkan sejak dinikan? So, read, think, and decide the best for ours lives.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar