<body> <body bgcolor="black"> skin by aMIDala anastAsiaNA



Patricia Briliani

Call me Petris
PetrisZ @ patriciabriliani@rocketmail.com



-->

Jumat, 04 Maret 2011

Fungsi Tertawa


      Manusia memiliki banyak sekali emosi. Dari sekian banya sya membaginya menjadi 7 emosi yaitu : marah, bingung, kaget, kangen, sedih, senang, dan takut. Tidak semua manusia            mengekspresikan ke tujuh emosi ini sama. Kebanyakan disaat marah kita marah marah dan cemberut, bermuram durja. Bila sedang senang kita tersenyum bahkan tertawa. Dari ketujuh emosi yang saya sebutkan yang paling menguntungkan adalah TERTAWA. Bila tidak tertawa setidaknya minimal kita tersenyum. Karena TERTAWA sangat bermanfaat bagi manusia. Berikut adalah beberapa fungsi tawa yang berhasil saya jaring dari internet adalah :
1. Melancarkan Aliran Darah.
2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung.
3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
4. Menghasilkan Hormon Endorphin, sebagai obat penenang alami.
5. Memijat Paru-Paru dan Jantung.
6. Menurunkan Stress.
7. Meningkatkan Kadar Oksigen (O2) dalam darah.
8. Mengkontrakskan 80 titik-titik saraf.
9. Melemaskan Otot-otot.
10. Meringankan Konstipasi.
11. Menurunkan Tekanan Darah.
12. Menstimuli Otak Kanan dan Kiri.
    Salah satu cara kita agar kita bisa tertawa adalah melalui humor dan humor bisa kita dapatkan misalnya melalui acara-acara komedi di televisi. Acara-acara homor yang sering tayang di televisi sangat membantu kita dalam menenangkan pikiran, sebab setelah kita beraktivitas seharian penuh kita bisa tertawa karena menyaksikan adegan-adegan homor yang ditayangkan sehingga dengan kita tertawa itu akan membuat diri kita menjadi rileks, dan juga dapat mengendurkan otot-otot yang tegang sehingga kita terhindar dari stress.
    Karena itu usahakanlah untuk tertawa minimal 10 menit sehari. Dan tersenyumlah setiap kamu merasa senang. Hidup penuh dengan senyum dan tawa akan terasa lebih segar serta bermanfaat dalam menekan stres yang kita hadapi. Tawa yang tampaknya sepele dan berlangsung hanya sesaat ternyata punya pengaruh yang dapat bertahan cukup lama. Senyum dan tawa merupakan anugerah yang tidak ternilai dari sang Pencipta. Jadi, tertawalah selagi Anda masih bisa melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar